peraih sekripsi terbaik







Ada yang baru dalam pelaksanaan yudisium Fakultas Ushuluddin dan studi islam UIN-SU yang diselenggarakan di gedung RUSUNAWA. Pada seremoni pelepasan mahasiswa ini, Fakultas Ushuluddin dan studi islam memberikan penghargaan skripsi terbaik kepada calon wisudawan dari masing-masing jurusan. Pemberian penghargaan dengan kategori ini merupakan kegiatan rutin  di tingkat fakultas, bahkan di tingkat UIN-Sumatra Utara.

Penentuan pemenang skripsi terbaik dilakukan oleh Tim Penguji Skripsi. Tim Penguji Skripsi memilih skripsi yang ditulis Abdurrohim harahap dengan judul "The Ice Rain in the Persfective of the Holy Koran and Science" sebagai skripsi terbaik Jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir. “Skripsi ini adalah skripsi yang disajikan dengan bagus dari hasil integrasi ilmu al-qur'an dan sains. Fakultas Ushuluddin dan studi islam memang menggalakkan mahasiswanya untuk membuat penelitian yang bersifat integrasi ilmu. 

Dari hasil wawancara kami terhadap Abdurrohim Harahap menuturkan bahwa;  "Fakultas memang sangat mendukung mahasiswa-mahasiswanya untuk meneliti ayat-ayat ilmiyah dalam Al-qur'an. Beliau memang sedikit kesulitan dalam mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan penelitiannya, namun dengan usaha yang kuat dan berbekal semangat dan perjuangan beliau untuk membumikan al-quran dan membantah ilmuwan-ilmuwan barat tentang dikotominya al-quran dan sains, akhirnya beliau mampu menyelesaikannya tepat waktu dan mendapatkan peringkat skripsi terbaik. beliau sangat bersyukur kepada Allah swt dan mengucapkan terimakasih kepada orang tua, keluarga, sahabat dan dosen-dosen yang telah membantunya dalam meyelesaikan penelitiannya.

Pemilihan dan penghargaan kepada penulis skripsi terbaik ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat menulis skripsi terbaik di kalangan mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan studi islam UIN-SU ( Dr. Dahlia /Dekan Fakultas Ushuluddin da)n studi islam
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Epistimologi Tafsir Politik/ Haraki/Siasi #Abdurrohim Harahap S.Th.I., M.Us.

Pengertian Tafsir Tematik #Abdurrohim Harahap S.Th.I., M.Us.

Pengertian Tafsir Lughawi #Abdurrohim Harahap S.Th.I., M.Us.